Resep Harian - Tumis Sawi Putih Pedas



Resep Harian - Tumis sawi putih pedas mungkin merupakan salah satu resep masakan yang cukup mudah untuk dicoba. Cocok sekali untuk anda yang sedang belajar memasak. Sawi putih juga merupakan bahan yang mudah untuk ditemukan. Tidak terlalu rumit untuk membuat masakan yang satu ini. Olahan yang satu ini bisa menjadi salah satu alternatif hidangan untuk keluarga. Pilihan sawi putih sebagai bahan utama juga dikatakan tepat karena kandungan gizi yang baik dalam sayuran ini.


Bahan-bahan yang Dibutuhkan untuk Membuat Tumis Sawi Putih Pedas:

  • Sawi putih sebanyak 250 gram
  • Bawang putih sebanyak 2 siung
  • Bawang merah sebanyak 5 butir, diiris tipis
  • Tahu kuning sebanyak 100 gram, dipotong dadu kecil
  • Jahe sebesar 3 cm, memarkan
  • Cabai merah sebanyak 6 buah, iris serong
  • Kaldu ayam instan sebanyak ½ sdt
  • Cuka sebanyak ½ sdt
  • Air sebanyak 400 ml
Cara Membuat Tumis Sawi Putih Pedas :
  1. Cuci sawi putih hingga bersih kemudian potong menjadi beberapa bagian. Tetapi sebaiknya ukuran sawi putih tidak terlalu kecil. Kemudian sisihkan.
  2. Tahu kuning yang sudah dipotong dadu kecil kemudian digoreng sampai matang. Jika sudah matang dan berwarna bagus, angkat tahu kemudian tiriskan dari minyak.
  3. Langkah selanjutnya dalam resep tumis sawi putih pedas adalah menumis bumbu-bumbu. Terlebih dahulu panaskan minyak dalam wajah, kemudian masukkan bawang merah, cabai merah, bawang putih serta jahe. Tumis hingga harum.
  4. Masukkan bahan utama yaitu sawi putih serta tahu kuning ke dalam tumisan bumbu.
  5. Tuangkan air, kaldu ayam instan, dan cuka. Kemudian aduk hingga merata.
  6. Masak hingga mendidih, kemudian angkat. Tumis sawi putih pedas sudah siap untuk dihidangkan.
Jika anda bukan penggemar rasa pedas, maka tumis sawi putih ini pun bisa dibuat versi yang tidak pedas. Selain itu, anda bisa menambahkan cabe rawit jika ingin merasakan sensasi rasa yang lebih pedas. Tidak sulit kan untuk membuatnya? Hidangkan tumis sawi putih pedas ini dengan nasi putih untuk hidangan keluarga anda. Kemudian juga masih bisa dihidangkan dengan makanan lainnya. Jika anda bukan penggemar dari tahu, maka anda bisa mengganti bahan yang satu ini dengan telur. Jangan ragu untuk berkreasi pada resep yang sederhana ini. Demikianlah resep tumis sawi putih pedas yang sederhana dan mudah untuk dibuat.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel