Berita Harian Tekno - Dua Bulan Lagi T-Cash Dapat Digunakan oleh Operator Lain

Berita Harian Tekno - Dua Bulan Lagi T-Cash Dapat Digunakan oleh Operator Lain

Dua Bulan Lagi T-Cash Dapat Digunakan oleh Operator Lain


Berita Harian Tekno – T-Cash yang merupakan alat pembayaran elektronik dari Telkomsel akan dapat digunakan oleh operator telekomunikasi lainnya.

CEO T-Cash Danu Wicaksana menyebut hal tersebut sebagai sistem agnostic. Dengan demikian, pengguna operator apapun di luar Telkomsel tetap bisa menggunakan uang elektronik TCash untuk bertransaksi.

Meski begitu, nomor unik identitas T-Cash para pengguna non-Telkomsel ini tetaplah nomor telepon mereka.

“Dua bulan lagi kami akan membuka T-Cash untuk pengguna agnostic, jadi pengguna Indosat, XL, Smartfren dan lain-lain bisa menggunakan TCash. Nantinya, T-Cash akan menjadi semacam aplikasi independen, seperti aplikasi pesan instan. Jadi untuk pakai T-Cash, enggak harus pakai Telkomsel,” kata Danum dirangkum Liputan6.com di seminar Rabu (14/2/2018).

Danu mengatakan, dari segi teknologi sebenarnya Telkomsel sudah siap. Namun untuk penerapannya, T-Cash masih butuh izin dari Bank Indonesia (BI).


“Izin BI itu butuh 1-2 bulan, kemungkinan April awal (T-Cash) sudah bisa dinikmati (oleh pengguna operator lain),” kata dia.

Ide untuk menerapkan sistem agnostic T-Cash berasal dari banyaknya anak muda yang memakai T-Cash.

Sejauh ini, kata Danu, kebanyakan pelanggan dari operator seperti Indosat, XL, Tri, dan Smartfren memang anak muda dan hal ini dianggap sebagai pasar yang tepat bagi T-Cash.

“Kami melihat pengguna TCash atau e-Money lain itu banyak anak muda, yang mengadopsi teknologi itu anak muda karena mereka ingin teknologi digital dan simpel,” tutur Danu menjelaskan.

“Kalau kami lihat, dibandingkan Telkomsel, pengguna Indosat dan XL itu kebanyakan anak muda. Kami tidak ingin meninggalkan potensi market dari mereka yang tidak menggunakan Telkomsel,” tambahnya. (admin)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel